Selasa, 13 Januari 2009

INTEL MEDIA PROCESSOR CE 3100

INTERNETAN DI TV !!
Skr ada aplikasi internet terbaru pada Televisi yaitu dengan perangkat Consumer Electronics (CE) terkoneksi yang dijalankan menggunakan Intel Media Processor CE 3100. Prosesor terbaru dari Intel ini merupakan yang pertama di dalam seri System on Chips (SoCs) yang dirancang khusus untuk industri CE.

Selain untuk membawa tayangan yang berbasis Internet ke dalam TV, Usaha ini bertujuan untuk inovasi industri, penambahan widgets yang akan menambah pilihan tayangan, memberikan informasi terkini, serta menawarkan fitur-fitur interaktif, dimana semuanya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pemirsa.
Perusahaan penyiaran terkemuka, termasuk CBS sedang mempelajari kerangka kerja dari Widget Channel untuk menjadi kanal tambahan di dalam tayangannya.

Toshiba dan Samsung termasuk produsen CE yang menghadirkan perangkat terbaru berbasis Media Processor CE 3100.
Toshiba berencana untuk meluncurkan serangkaian perangkat audio visual, termasuk di dalamnya adalah LCD TV dan sebuah kombinasi LCD TV/DVD, juga sebuah perangkat network player.
Sedangkan Set-top box Samsung ditampilkan dalam demo yang mengintegrasikan Widget Channel dan tru2Way, alat ini dilengkapi dengan triple HD DVR tuner, serta mendukung fitur terkini seperti format video MPEG4 dan dukungan DOCSIS 3.0 cable modem.

Wah... mungkin kedepannya yg diharapkan itu lewat TV kita bakal bisa browsing i-net and chating, he...he..."_-v

1 komentar:

Brown Sugar mengatakan...

Wa.... makin ebat aja ya bisa internetin di TV... Moga2 bisa makin canggih dech....